Diposting oleh Ardi On 22.11

LAMBANG UNMA
  1. Perisai segi lima warna dasar biru laut dilingkari sisi/garis pinggir Warna Hitam.
  2. Bintang bersudut delapan dengan warna Kuning Emas.
  3. Obor berbingkai hitam sebanyak tujuh ruas dengan api warna merah.
  4. Sepasang sayap dengan jumlah bulu enam belas helai berwarna kuning emas.
  5. Batang pohon Maja bercabang empat dengan warna hitam putih.
  6. Tunas berwarna putih dengan ujung tunas sebanyak delapan.
ARTI LAMBANG
  1. Perisai ; dikenal sebagai alat untuk mempertahankan dan melindungi yang melambangkan bahwa seluruh sivitas akademika memiliki daya tahan dan daya juang dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.
  2. Segi lima ; melambangkan asas Pancasila.
  3. Warna dasar biru laut ; melambangkan bahwa dalam wadah Universitas Majalengka diharapkan adanya kedamaian, ketenangan, rasa percaya diri sendiri sendiri serta mampu memelihara keseimbangan lahir dan bathin untuk menuntut dan mendalami ilmu pengetahuan seluas dan sedalam lautan.
  4. Sisi/garis pinggir hitam ; menggambarkan keteguhan, ketabahan hati dalam menghadapi segala masalah.
  5. Bintang bersudut delapan ; melambangkan Ketuhanan Yang Maha Esa : bahwa tujuan pendidikan dari Universitas Majalengka dalam membentuk generasi/manusia Indonesia menjadi ilmuan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  6. Sudut Delapan ; merupakan kompas delapan penjuru angin yang melambangkan bahwa para lulusan Universitas Majalengka dapat menyebar keseluruh penjuru tanah air guna membangun bangsa dan negara.
  7. Obor bertangkai hitam dengan warna api merah melambangkan bahwa ilmu sebagai penerang dan penyuluh kehidupan yang dinamis dengan berdasar pada keberanian, kewiraan yang pantang menyerah.
  8. Tangkai Obor warna hitam sebanyak tujuh ruas melambangkan keteguhan, kekuatan, dan ketabahan hati. Jumlah tujuh mengingatkan pada bulan tujuh atau Juli pertanda bulan dimulainya perintisan Universitas Majalengka.
  9. Sepasang sayap warna kuning melambangkan kemauan untuk berkembang yang lebih baik dan tinggi.
  10. Jumlah bulu enam belas helai melambangkan tanggal perintisan berdirinya Universitas Majalengka.
  11. Warna kuning emas melambangkan keagungan, kejayaan dan kewibawaan.
  12. Batang pohon maja dengan warna hitam putih melambangkan Daerah Majalengka.
  13. Tunas warna putih ; diharapkan Universitas Majalengka dapat melahirkan mahasiswanya menjadi tunas-tunas bangsa yang mempunyai kesucian hati, keihlasan dan berjiwa kesatria.
  14. Jumlah tunas delapan kalau digabung dengan cabang yang tergambar pada batang Pohon Maja adalah menunjukan angka delapan puluh empat (84), jelasnya bahwa perintisan berdirinya Universitas Majalengka dimulai pada tanggal 16 JULI 1984.




Category : edit post

1 Response to " "

  1. sampaikan salam dan dalam alami indah indonesia bunga